6 Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

Posted on
6 Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
6 Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

Aku.ac6 Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat. Kalau disuruh nyebutin wisata di Trenggalek, kira-kira apa sih yang bakal terlintas di kepala kalian? Pantai Prigi, Goa Lowo dan mungkin, tempe kripik, alen-alen yang terasa kriuuknyo!  Weits… jangan keburu disebutin ya,  sebenarnya wisata di Trenggalek yang menarik itu nggak cuma itu saja loh! Terutama buat kalian yang suka buat foto cantik nan kece di Instagram, ada banyak tempat wisata di Trenggalek yang cukup mempesona.

Menurut laporan Andrew Hidayat, ada beberapa tempat menarik sebagai tujuan wisata di Trenggalek. Berikut Ulasan Andrew Hidayat 6 Tempat Wisata di Trenggalek.

Baca Juga:

6 Tempat Wisata di Trenggalek

Berikut beberapa tempat wisata di Trenggalek yang wajib dikunjungi jika anda sedang melakukan perjalanan wisata atau perjalanan bisnis ke Trenggalek. (Laporan Andrew Hidayat)

Candi Pesing Tempat wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
Candi Pesing Tempat wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

1. Candi Pesing / Taman Replika Candi Penataran

Candi yang berada di pertigaan taman Basuki tepatnya di jalan Soekarno Hatta yang ngetren dengan sebutan candi pesing kini sudah mendapat sentuhan dari pemerintahan baru Kabupaten Trenggalek dan kini di jadikan sebagai taman replika candi penataran. Mungkin kalian yang SMA tahun 90an tahu kenapa candi ini di namakan candi pesing tak usah di pungkiri kalian juga sering melakukan piiis of the cuuur (kencing) disini kan?

Sekarang candi pesing sudah tidak pesing lagi lo… pasti kalian semua takjub ketika melihatnya ayo silahkan berkunjung di Taman replika candi penataran,

Hutan Kota Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
Hutan Kota Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

2. Hutan Kota Trenggalek

Kawasan wisata alam yang keren Hutan Kota Trenggalek yang terletak di bukit jaas. Anda harus melakukan perjalanan yang cukup lumayan untuk mencapai puncak agar bisa menikmati pemandangan kota Trenggalek yang terhampar dan sunrise atau sunset. Untuk pemburu foto keren di IG dan juga suka camping, sebaiknya kalian berkunjung ke Hutan Kota Trenggalek ini deh! Hutan yang berada di sisi sebelah barat Kota Trenggalek, ini memang keren dan begitu instagram able! Disini kalian bisa menikmati pemandangan yang menyejukkan mata dan udara yang menyegarkan jiwa!

Alun-alun Trenggalek Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
Alun-alun Trenggalek Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

3. Alun-alun Trenggalek

Nah, Kalau mudik ke Trenggalek belum lengkap kalau belum ngelihat tugu Garuda yang di alun-alun kabupaten Trenggalek. Alun-Alun Kota Trenggalek bisa kok jadi tempat yang cocok banget buat bersantai dan menikmati suasana asri Kota Trenggalek. Alun-alun Trenggalek yang dulunya biasa saja kini disulap sedemikian rupa menjadi lebih gemerlap dan tentunya menarik setiap mata yang melintas di alun-alun Trenggalek.

Bukit Prongos Kampak Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
Bukit Prongos Kampak Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

4. Bukit Prongos Kampak

Nah kalau yang satu ini cucok dech buat kamu yang suka adventure, Bukit Prongos yang berada di kecamatan Kampak ini adalah destinasi wisata baru di Kabupaten Trenggalek. selain udara yang sejuk ketika siang hari kita bisa terlelap tidur dirindangnya pepohonan di area Bukit Prongos. yang jadi andalan nya adalah rumah pohon. buat kamu instalgramable rugi kalo gak kesini….

Bukit Banyon Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
Bukit Banyon Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

5. Bukit Banyon

Bukit Atas Awan ini ngetrennya, bukit yang berada di desa Widoro Kecamatan Gandusari kita bisa menikmati eksotisme hamparan awan putih yang menyelimuti perkampungan dan gugusan-gugusan pegunungan yang ada di wilayah Trenggalek. Berada di kawasan ini , seakan  berada di negeri atas awan . Indahnya pemandangan bukit banyon , juga kerap dijadikan lokasi untuk foto. Itu hanya sedikit bocoran saja ya….. padahal sejuta pesono yang ada di Kabupaten Trenggalek ini masih banyak kok untuk hiasi instagram.

Desa Wisata Dompyong Bendungan Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat
Desa Wisata Dompyong Bendungan Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

6. Desa Wisata Dompyong Bendungan

Dengar nama Bendungan selintas seperti nama sebuah bangunan ya…  Bendungan disini adalah wilayah kecamatan yang berada di utara Kabupaten Trenggalek, dilokasi ini kalian bisa banyak mendapatkan lokasi foto yang menarik seperti air terjun, perkebunan Dilem WIlis, hutan produktif yang cukup variatif mulai Pinus, Mahoni dan lain pokoknya masih banyak, kalian juga bisa menikmati kuliner khas daerah ini lo… namanya nasi gegog. Buat kalian yang mau kelokasi ini jangan lupa bawa jaket soalnya udaranya lumayan dingin, akan tetapi dinginnya udara di lokasi ini akan hilang ketika secangkir kopi wong londho menemani, namanya kopi van ndilem. yang pingin banyak aksi di IG di sini pass banget buat kalian.

Penutup

Demikian laporan Andrew Hidayat mengenai 6 Tempat Wisata di Trenggalek yang wajib kamu datangi jika kamu sedang berkunjung ke Trenggalek.

Laporan Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *