5 Momen Tepat Untuk Melamar Pacar Menurut Andrew Hidayat

Posted on
5 Momen Tepat Untuk Melamar Pacar Menurut Andrew Hidayat
5 Momen Tepat Untuk Melamar Pacar Menurut Andrew Hidayat (Tribun)

Aku.ac – 5 Momen Tepat Untuk Melamar Pacar Menurut Andrew Hidayat. Katanya sih pacaran itu merupakan langkah awal untuk mengenali pasangan sebelum akhirnya kamu nikahin. Nah kalau kamunya udah ngerasa cocok sama pacar kamu dan pengen cepet-cepet nikahin, ada baiknya kamu baca artikel ini dulu deh. Karena yang namanya proses ngelamar itu sebaiknya dilakukan pada waktu yang bener-bener tepat. Emangnya kapan sih kira-kira waktu yang tepat buat ngelamar pacar itu?

5 Momen Tepat Untuk Melamar Pacar Menurut Andrew Hidayat

Ada beberapa momen tepat yang bisa digunakan untuk melamar pacar. Berikut beberapa momen tepat yang dapat digunakan untuk melamar pacar menurut pengalaman Andrew Hidayat:

Baca juga: Andrew Hidayat: 5 Hal yang Bikin Kamu Baper Naek Gunung

1. Pas Lulus Sekolah

Kalau kamu emang udah gak tahan buat nikahin pacar kamu, ada baiknya kamu pastiin dulu deh kamu dan pacar kamu itu udah sama-sama lulus sekolah. Soalnya kalau udah lulus sekolah itu menandakan kalian udah dewasa gitu, udah legal buat melangsungkan pernikahan. Coba kalau kamu minta sama orangtua kamu buat ngelamarin pacar pas kamunya masih sekolah. Kemungkinan sih gak dikasih ijin. Terus malah diomelin sambil dikasih ceramah tentang susahnya cari duit. Jadi mending tunggu aja deh sampe sama-sama kelar sekolahnya.

Lagian kalo kamu ngelamar pacar kamu dengan status sebagai pelajar, yang ada juga bakalan ditolak mentah-mentah sama calon mertua kamu. Dia akan nganggep kamu sebagai anak ingusan yang gak tau diri. Lain halnya kalau kamu dateng ngelamar pacar kamu dengan bekal surat ijazah di tangan. Kemungkinan diterima sih emang jadi lebih terbuka, tapi paling kamu disuruh balik lagi sampe saat…

Baca juga: Kata Andrew Hidayat, Ini Alasan Mengapa Harus Mempunyai Toko Online

2. Udah Lulus Kuliah

Sekolah udah lulus tapi kok masih gak boleh juga ngelamar pacar? Kalau hal itu kejadian sama kamu, berarti orangtua kamu menginginkan kamu fokus dulu di jenjang pendidikan selanjutnya yaitu kuliah. Emang sih nyebelin banget rasanya udah lama nunggu-nungguin saat lulus SMA, tapi begitu lulus masih disuruh belajar lagi. Padahal kan kamunya udah ngebet banget pengen berumah tangga sendiri. Sabar dek. Lagian kuliah itu juga gak bakalan lama kok kalau kamu seriusin. Mungkin itu juga yang  jadi bahan pertimbangan orangtua kamu gak ngijinin kamu ngelamar pacar kamu. Biar kamu fokus kuliahnya dengan tujuan biar bisa cepet kawin.

Lagian kalo kamu menghadap calon mertua kamu dengan embel-embel gelar sarjana, pastinya harkat dan martabat kamu dan keluarga kamu bakalan lebih terangkat. Udah gitu peluang diterimanya lamaran kamu juga jadi lebih gede. Tapi kalau lamaran kamu masih aja ditolak, itu tandanya calon mertua kamu itu mau nunggu sampai kamu…

Baca juga: 9 Motor Mewah Termahal Ala Andrew Hidayat

3. Udah Dapet Kerja

Kuliah emang udah kelar, gelar sarjana juga udah ada di tangan, tapi kok belum dapet restu juga. Nah kalau kamu masih ngerasa bingung kenapa kamu gak kunjung juga direstui hubungannya, coba cek deh kondisi keuangan kamu. Kalau makan aja kamu masih numpang sama orangtua, ya jangan harap kamu bisa mempersunting anak gadis orang dengan mudahnya. Cari kerja dulu sana. Gak usah kepedean sama gelar sarjana kamu. Karena sekarang sarjana nganggur itu juga banyak.

Lagian kalo kamu nekat ngelamar terus ditanyain sama calon mertua kamu tentang pekerjaan kamu, dan kamu jawab gak punya, paling juga kamu bakalan didamprat abis-abisan. “Emang istri kamu mau kamu kasih makan batu?” Ya kalau emang calon istri kamu emang bisa makan batu, kenapa enggak? Ya kan. Lain halnya kalau kamu emang udah bekerja dan punya penghasilan sendiri, tapi lamaran kamu masih aja ditolak. Itu berarti orangtua pacar kamu itu minta supaya kamu…

Baca juga: Andrew Hidayat: 5 Hal yang Bikin Kamu Baper Naek Gunung

4. Punya Rumah Sendiri

Wah ternyata mau nikahin anak orang itu ribet ya. Udah dapet kerjaan masih juga disuruh nunggu lagi. Tenang dulu. Kalau kamu udah sampai tahap ini, berarti kamu udah semakin dekat untuk menikahi pacar kamu. Cuma ya calon mertua kamu itu minta kamu supaya punya rumah sendiri aja. Ya wajar dong, secara banyak kasus mertua dan menantu tinggal serumah itu yang ada bakalan sering berantem. Terus kalau kamu mau nyewa juga mahal gila. Maka dari itu ada baiknya kamu nabung buat beli rumah dulu. Kalau belum kuat beli yang cash kan bisa ngangsur.

Lagian kalau kamu udah punya rumah sendiri itu kepercayaan calon mertua kamu itu juga akan lebih besar. Mereka pasti ngerasa lebih legowo gitu buat ngelepasin anak mereka sama orang yang punya tanggung jawab. Tapi sekali lagi apabila kamu udah punya rumah sendiri namun belum juga merasa mantap buat ngelamar pacar kamu, mending kamu tunggu deh sampai saat…

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Trenggalek Laporan Andrew Hidayat

5. Orang Tua Kamu Naik Jabatan

Ya kali aja kamu itu udah lulus sekolah, udah kelar kuliah, udah punya kerjaan dan udah punya rumah sendiri, tapi masih gak pede buat ngelamar pacar kamu. Kalau situasinya kayak gitu sih mungkin lebih baik kamu tungguin sampai orangtua kamu naik jabatan. Jadi momennya bisa pas gitu, dan euforianya dapet banget buat nutupin wajah kamu yang gak ganteng-ganteng amat. Apalagi kalau relasi dan rekan bisnis orang tua kamu itu tambah banyak. Lumayan deh bisa cepet balik modal.

Baca juga: Mengenal Beragam Rempah Menurut Andrew Hidayat

Udah sih gitu aja, gak usah panjang-panjang. Soalnya belum tentu tambah panjang kamunya juga tambah girang. Mendingan kamu aja deh nambahin di kolom komentar, kalau kamu mau ngelamar pacar kamu itu mendingan kapan ya? Jelaskan dan berikan contohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *